Halaman

Kamis, 15 November 2012

HUT ke 25

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari senin tanggal 12 November 2012 usiaku menginjak 25 tahun, itu berarti jatah hidupku di dunia semakin berkurang, yach.... sudah tambah tua nich, rasanya masih baru kemarin lulus SMA, dan masih baru kemarin juga ninggalin kampung halaman untuk kuliah di luar kota. Tapi kenyataanya sekarang memang usia akan terus bertambah dan harus lebih baik dari sebelumnya.

Menurutku arti dari sebuah ulang tahun adalah bertambahnya usia kita dan semakin berkurangnya waktu kita untuk tinggal di dunia. Akan tetapi dari segi usia kita yang bertambah, kita haruslah semakin dewasa dalam menghadapi kehidupan ini, menjadi lebih baik dari diri kita yang sebelumnya, lebih bisa mandiri, dan yang paling utama harus lebih dekat lagi dengan sang Maha Pencipta.

Ngomongin masalah usia, aku kangen banget waktu masa-masa sekolah dulu. Waktuku lebih banyak aku pergunakan untuk bermain bersama teman-teman rumah atau teman sekolah, kalau bersama teman-teman sekolah biasanya lebih sering latihan band, gak peduli musiknya enak didengerin atau tidak yang penting kebersamaan, selain itu aku dulu juga ikut latihan sepak bola bersama beberapa teman sekolah. Akan tetapi kalau sudah berkumpul bersama teman rumah, waaahhh......bisa lebih seru kalau menurutku.

Teman-teman rumahku sangat beragam jenisnya,hehehe.... kayak flora fauna saja. Dulu itu yang paling sering kalau sore kita barmain sepak bola, eits.... tunggu dulu, mainnya sepak bola gak di lapangan bola lho ya.. melainkan di jalan yang berada di dalam gang dekat rumah,hehehe.... benar-benar ngawur, buat jalan umum kok malah dibuat arena sepak bola, selain itu juga gak ada gawangnya, untuk pengganti gawang teman-teman memakai batu bata.hahaha..... jadi sasaran golnya ya batu bata itu. Dengan tidak memakai sepatu dan beralaskan aspal yang cukup keras setiap sore kita semua menikmatinya. Lagi-lagi rasa kebersamaan mengalahkan resiko cidera yang di depan mata sangat mengancam.

Tetapi untuk sekarang masa-masa itu menjadi sebuah kenangan yang akan aku simpan dengan baik kemanapun aku pergi, selain itu teman-temanku juga sudah banyak yang sibuk dengan urusannya masing-masing, jadi jarang sekali bisa berkumpul bareng seperti dulu. Dengan usia yang sudah bukan anak-anak lagi tanggung jawab dalam menjalani kehidupan ini juga semakin besar.

Aku pun sadar dengan diriku sendiri yang harus terus belajar dan berjuang untuk meraih yang terbaik dalam hidup ini, yang pasti dengan cara yang baik pula.... agar ridho dariNya dan orang tua selalu menyertaiku. Terima kasih untuk kehidupan yang Engkau berikan ini ya Allah, nafas, kasih sayang dan semua nikmat yang Engkau sebarkan di atas permukaan bumi ini.