Halaman

Jumat, 16 November 2012

"Tindakan" Sangat Diperlukan

Bisa dikatakan kehidupan ini bagaikan berjudi, atau lebih halusnya adalah sebuah permainan, dan di dalam permainan itulah peran kita adalah pemain, dimana dalam permainan itu keputusan dan resiko menjadi jawaban akhir dari sebuah permainan tersebut, menang atau kalah, gagal atau berhasil, untung atau rugi sudah pasti pernah dirasakan oleh suluruh pemain yaitu kita manusia.

Dalam menjalani kehidupan ini sering juga kita dihadapkan pada suatu pilihan yang terkadang membuat kita bingung harus mengambil sebuah keputusan, tetapi apa boleh buat sebuah keputusan harus kita ambil, dengan tidak mengesampingkan pertimbangan dan insting kita sebagai manusia biasa yang pasti banyak kekurangan dan kelemahan, untuk resiko sudah pasti ada dan jangan pernah takut melakukannya. Karena semua tindakan yang kita lakukan pasti beresiko, contoh kecilnya saja kalau kita makan resikonya kita akan kenyang, dan kalau berlebihan makan resikonya kita bisa sakit perut.hehehehe....

Mungkin juga masih ada dari kita yang masih terlalu lama dalam memutuskan sesuatu, dan hanya berfikir dan berfikir, berangan-angan, bermimpi atau juga berharap dan terus berharap tanpa melakukan sebuah tindakan, mungkin juga banyak pertimbangan yang menjadikan sulit untuk mengambil sebuah keputusan. Dan kita bisa menjadi manusia yang pasif karena hanya terdiam tanpa ada sebuah tindakan.

Terkadang sebuah tindakan yang kita lakukan tidak selalu tepat dan bisa juga salah, akan tetapi sudah benar jika kita mengambil sebuah tindakan walau salah atau gagal dari pada hanya diam. Karena kita tidak tahu keputusan yang kita ambil salah atau benar jika kita hanya terdiam tanpa malakukan sebuah tindakan atau mencoba mengambil tindakan tersebut, jadi menurutku action atau sebuah tindakan akan membuat kita lebih berani. Berfikirlah, bercita-citalah akan tetapi segeralah akhiri dengan sebuah tindakan, dari sebuah tindakan itulah kita akan mengerti dan tahu kita berhasil atau tidak, kita menang atau tidak, dan kita untung atau tidak. 

Untuk itu jangan pernah takut untuk memutuskan sesuatu, resiko dan cobaan sudah pasti ada dalam kehidupan kita ini, yang perlu diingat adalah Allah tidak akan memberikan cobaan atau permasalahan di luar kemampuan kita, jadi yakinlah dan tetap berfikir positif kalau segala resiko, cobaan, atau permasalahan pasti bisa kita selesaikan, yang kita perlukan hanya bersabar, tekun, tetap berusaha dan berdoa. Karena semua yang kita alami adalah sebuah proses pembelajaran untuk menjadikan kita semakin lebih dewasa, dan pasti ada hikmah dari setiap kejadian yang kita alami. So, do an action, because it is necessary